Demi Guendouzi, Barcelona Rela Sodorkan Dua Gelandang ke Arsenal

Demi Guendouzi, Barcelona Rela Sodorkan Dua Gelandang ke Arsenal

Birubola.com – Barcelona sepertinya benar-benar tertarik dengan gelandang bertahan muda milik Arsenal, Matteo Guendouzi. Tidak main-main, Barca siap menyodorkan dua gelandang mereka sebagai ganti Guendouzi.

Gosip ketertarikan Barca terhadap gelandang Prancis mulai mengudara beberapa pekan lalu. Kabarnya, Barca mulai tertarik usai spekulasi perihal masa depan Guendouzi menguat.

Guendouzi memang tidak lagi jadi pilihan utama Mikel Arteta. Gelandang 21 tahun ini terlibat masalah sikap di lapangan, juga masih tidak bisa mengontrol emosinya yang meluap-luap.

Terakhir kali Guendouzi bermain pada duel kontra Brighton, ketika kamera menangkapnya mencekik leher Neal Maupay. Insiden ini mencoreng nama baik gelandang berbakat itu.

Uniknya, Barcelona justru tertarik. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Tawarkan dua pemain sekaligus

Kabarnya, Barcelona terkesan dengan bakat Guendouzi, mereka ingin mendatangkannya ke Camp Nou. Namun, karena masalah finansial, Barca memilih jalan pertukaran pemain, bukan pembelian tunai.

Kabar sebelumnya menyebut nama Philippe Coutinho yang bakal terlibat dalam negosiasi ini, tapi ada perubahan terbaru. Mengutip Sport, sekarang Barca menawarkan dua nama sekaligus pada Arsenal: Ivan Rakitic dan Arturo Vidal.

Perubahan ini disebabkan oleh perkembangan pencarian klub baru Coutinho. Kabarnya ada 3 klub Premier League yang sudah mengajukan tawaran pada Barca.

Bakal menguntungkan

Kembali ke gosip pertukaran pemain untuk Guendouzi, tawaran Barca seharusnya membuat Arsenal tergiur. Bagaimanapun, Rakitic dan Vidal adalah dua gelandang berpengalaman yang masih layak bermain di level tertinggi.

Dua nama itu memang masih terbukti sebagai pemain penting dalam skuad Barca musim ini. Namun, kabarnya nama Vidal dan Rakitic sudah masuk daftar jual Barca untuk musim panas mendatang.

Barca punya satu misi besar di bursa transfer nanti, yakni menjual pemain-pemain yang tidak dibutuhkan untuk meringankan beban gaji. Beberapa waktu lalu, presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, membongkar buruknya kondisi finansial klub saat ini.

Barca tidak mungkin membeli pemain, hanya bisa melakukan skema pertukaran. Yang pertama, mereka ingin menukar Guendouzi dengan Rakitic + Vidal.

Sumber : Sport
Sumber : Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *