Akhirnya Buffon dan Chiellini Resmi Teken Kontrak Baru di Juventus

Akhirnya Buffon dan Chiellini Resmi Teken Kontrak Baru di Juventus

Birubola.com – Raksasa Serie Juventus mengabarkan dua pemain senior mereka yakni Gianluigi Buffon serta Giorgio Chiellini telah menekan kontrak baru dengan klub.

Buffon dan Chiellini merupakan anggota tim Juve yang paling senior. Keduanya berusia 42 dan 35 tahun.

Sebelumnya kontrak kedua pemain itu akan habis pada musim panas 2020 ini. Akan tetapi pihak Juventus kini memastikan keduanya akan terus bertahan di Turin lebih lama.

Keduanya diberi perpanjangan kontrak selama satu musim. Mereka akan bertahan hingga musim panas 2021 mendatang di skuat Juventus.

Pernyataan Resmi Juventus

Juventus telah mengindikasikan bahwa perpanjangan kontrak itu merupakan hadiah atas kesetiaan mereka selama ini. Dan tentunya juga karena kualitas yang dimiliki oleh Gianluigi Buffon dan Giorgio Chiellini sendiri.

“Ada pemain yang tidak membutuhkan pengenalan,” buka Juventus di situs resminya.

“Juara yang ceritanya berbicara untuk dirinya sendiri, dan yang hubungannya dengan jersey yang mereka kenakan tidak dapat dipecahkan. Contohnya di lapangan dan di ruang ganti, pemimpin, kekuatan penggerak, pembawa DNA Bianconeri, yang memakainya sebagai kulit kedua.”

“Gianluigi Buffon. Giorgio Chiellini. Kapten, legenda.”

“Bianconeri sejak awal. Bianconeri selamanya. Dan untuk mengkonfirmasinya, jika ada kebutuhan, hari ini perpanjangan kontrak mereka telah resmi, untuk yang lain: 2021!”

Rencana Chiellini dan Dukungan untuk Buffon

Sebelumnya, Giorgio Chiellini sempat membeberkan rencana masa depan karirnya. Ia berencana bermain semusim lagi bersama Juventus, atau mungkin dua musim lagi, bergantung sejauh mana fisiknya dapat bertahan.

“Saya akan bermain satu tahun lagi, maka saya akan melihat bagaimana perasaan saya dan bagaimana kaki saya bertahan. Saya bisa pensiun musim panas mendatang atau memiliki musim lain setelah itu,” katanya kepada Martina Colombari dalam obrolan Instagram Live, via Football Italia.

Sementara itu Gianluigi Buffon didukung untuk terus bermain oleh eks kiper Juventus, Rubinho. Meskipun, nanti usianya mencapai 43 tahun.

“Saya mengharapkan segalanya darinya. Selama ia memiliki keinginan dan tekad untuk bermain, ia harus melakukannya,” serunya pada Domenica Sport.

Gianluigi Buffon sudah membela Juventus sejak tahun 2001. Sementara itu Giorgio Chiellini sejak tahun 2005.

Sumber : Juventus.com, Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *